Chinese Bullet: Segera Masuk Jadwal Kereta Api Cepat di China

Posted by pusat informasi global 07.56, under | No comments


Kereta api tercepat di China
Di tengah hiruk pikuknya kecelakaan kereta api Indonesia, saat ini China sedang bersiap-siap meluncurkan kereta api tercepatnya, yaitu Chinese Bullet. Kereta api tercepat di China ini yang dilengkapi teknologi terkini ini mampu melaju dengan kecepatan 416,7 km per jam. Untuk menghindari tabrakan kereta api, Chinese Bullet juga sudah dibuatkan jalur sendiri. Jadwal kereta api ini akan menghubungkan Shanghai dan Hangzhou, serta mulai beroperasi pada bulan Oktober 2010 ini.


Walau kecepatannya masih jauh di bawah mobil elektronik tercepat sedunia, teknologi Chinese Bullet sudah melampaui AS, Jepang, dan negara-negara Eropa dalam urusan pengembangan kereta api. China sendiri dikenal sebagai negara yang memiliki lalu lintas kereta api tersibuk di dunia. Panjang Jalur kereta api di China juga termasuk yang terpanjang di dunia yaitu 6.920 kilometer.
Tetapi yang membuat luar biasa adalah kecelakaan kereta api baik yang berupa tabrakan kereta api maupun yang karena hal lain di China sangat minim. Mungkin ini bisa menjadi contoh tersendiri bagi PT Kereta Api Indonesia untuk memperbaiki kenyamanan dan keamanan para pengguna kereta api di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar