Mobil Elektronik Tercepat Sedunia

Posted by pusat informasi global 08.06, under | No comments

Kabin mobil elektronik tercepat sedunia
Mengapa dinamai mobil elektronik tercepat sedunia? karena mobil balap ini tidak menggunakan BBM tetapi digerakkan oleh baterai lithium-ion seperti layaknya handphone. Walau cuma digerakkan oleh batu baterai, namun jangan meremehkan kecepatan mobil keren ini. Mobil elektronik yang dinamai Buckeye Bullet 3 ini mampu menembus kecepatan hingga 514 km per jam.
Mobil Elektronik tercepat sedunia
Kecepatan ini memecahkan rekor sebagai mobil balap bertenaga baterai tercepat sedunia. Hal ini cukup luar biasa, karena mobil listrik pada umumnya hanya berkecepatan maksimal 60 km/jam. Kecepatan Buckeye Bullet 3 ini juga telah melampaui kecepatan mobil versi sebelumnya yaitu Buckeye Bullet 2 yang bertenaga hidrogen (493 km/jam)
.
 Mobil elektronik tercepat sedunia
Mobil elektronik yang sering dijadikan intro dalam game mobil ini memiliki panjang 9,4 meter dan berat 1.814 Kg. Bodinya terbuat dari serat karbon. Tenaganya berasal dari 10.000 rechargeable c-cell batteries. Dinamo elektronik mobil balap ini memiliki kekuatan 400 tenaga kuda. Lihat video di bawah untuk melihat bagaimana teknologi mobil baru ini memecahkan rekor dunia:
Seperti halnya mobil bertenaga manusia dalam artikel terdahulu, Mobil baru yang dikembangkan oleh mahasiswa The Ohio State University, USA ini sebenarnya adalah hasil riset otomotif untuk menghasilkan mobil alternatif yang bebas polusi.
[Sumber: BuckeyeBullet.com]

0 komentar:

Posting Komentar