Planet X dan Fenomena Alam Pemanasan

Posted by pusat informasi global 08.01, under | No comments


Gambar fenomena alam: Ilustrasi seorang seniman mengenai keadaan jaman es
Gambar fenomena alam: Ilustrasi seorang seniman mengenai keadaan jaman es
Sambungan dari artikel: Pengaruh Fenomena Planet X Terhadap Tata Surya
Tentu  kita masih ingat mengenai fenomena alam jaman es atau yang biasa disebut sebagai Ice Age. Adanya siklus zaman es setiap 11.500 tahun menunjukkan bahwa bumi selalu berubah. Ada yang unik, beberapa teori menyebutkan bahwa fenomena alam dunia menuju jaman es tersebut terjadi secara mendadak dan sekejap, bukan melalui proses perlahan yang panjang. Salah satu bukti fenomena aneh ini ialah ditemukannya mammoth beku di Kutub yang di dalam lambungnya ada tanaman segar seperti baru dimakan
.

Gambar fenomena alam: Ilustrasi seorang seniman mengenai keadaan jaman es
Beberapa ilmuwan meyakini bahwa terjadinya fenomena aneh menuju jaman es secara mendadak ini karena Planet X. Planet X dinyatakan sering melintas di dekat bumi secara berkala ribuan tahun sekali. Jika teori ini benar, berarti fenomena alam tersebut telah mematahkan konsep Al Gore yang menyatakan bahwa jaman es yang akan datang disebabkan oleh pemanasan global atau global warming.
Seperti yang sering didengungkan sebelumnya, menurut Al Gore, tingginya kadar CO2 di atmosfir adalah penyebab utama fenomena alam pemanasan global. Dalam siklus lebih lanjut, naiknya suhu bumi ini akan mempengaruhi transfer suhu udara dan air laut yang pada akhirnya akan membawa bencana alam, yaitu bumi menuju jaman es lagi. Mungkin kapan-kapan Blog Teknologi akan menulis artikel tentang pemanasan global versi Al Gore ini.
Teori tentang Planet X menyatakan bahwa manusia bukanlah penyebab terjadinya Pemanasan Global. Sebab jika dibandingkan luas bumi yang  dua per tiganya terdiri dari laut, manusia hanya mampu menghasilkan 3% gas karbondioksida (CO2). Teori ini juga diperkuat oleh adanya 17.000 ilmuwan yang menandatangani petisi yang menyatakan bahwa CO2 yang dihasilkan manusia bukanlah penyebab bencana pemanasan global.
Pemanasan Global (Global warming)
Suhu yang terus naik menyebabkan banyak daerah bersalju menjadi cair.
Menurut ilmuwan-ilmuwan tersebut, fenomena alam terbaru naiknya kadar CO2 sebanyak 30% di atmosfir bumi dalam kurun waktu 100 tahun terakhir adalah akibat naiknya suhu laut. Sedangkan naiknya suhu laut tersebut disebabkan oleh aktivitas vulkanik dan tektonik di dalam bumi. Apakah energi elektromagnetik Planet X penyebabnya? kita lihat saja nanti.
Teori tentang Planet X menyatakan bahwa bencana perubahan kutub bumi akibat pengaruh Planet X-lah penyebab fenomena alam aneh ini, yaitu munculnya jaman es. Di jaman pra sejarah, perubahan kutub selalu dibarengi dengan aktivitas vulkanik dan gempa, dan hal ini terjadi secara serempak dan tiba-tiba, yaitu hanya dalam kurun waktu beberapa detik saja.
Saat ini, Kutub Artik sudah bersuhu cukup dingin untuk mengakibatkan bumi kembali ke jaman es, hanya dibutuhkan sedikit tambahan kelembaban udara untuk menghasilkan lebih banyak salju. Padahal, dengan meningkatnya suhu air laut akibat aktivitas vulkanik dan tektonik saat ini, kelembaban udara akan semakin meningkat di Kutub Artik.
Banyak ilmuwan telah menganggap bahwa film “An Inconvenient Truth” milik Al Gore telah menyesatkan banyak orang. Beberapa pihak menyatakan bahwa fenomena alam di film ini lebih bersifat politis dari pada ilmu pengetahuan. Para penganut teori Planet X menyatakan bahwa informasi benar dalam film tersebut hanyalah tentang semakin naiknya suhu air laut yang akan memicu munculnya fenomena alam dunia kembali jaman es dalam waktu sekejap.

0 komentar:

Poskan Komentar