Google Melakukan Investasi di Pembangkit Energi Tenaga Angin

Posted by pusat informasi global 07.46, under | No comments



Pusat Energi Tenaga Angin
Baru-baru ini, ada informasi teknologi terbaru yang mengabarkan bahwa Google baru saja melakukan investasi sebesar 5 milyar dollar untuk membantu mempercepat pembangunan pembangkit energi tenaga angin di pesisir timur Amerika. Perusahaan teknologi informasi raksasa ini menyatakan telah bersedia membiayai 37,5% dari total keseluruhan

yang diperlukan. Kipas-kipas penangkap angin dari Proyek pembangkit energi tenaga angin ini direncanakan akan dibangun di lepas pantai. Panjang garis yang akan ditanami oleh kincir angin membentang sepanjang 563 kilometer dari New Jersey utara ke Norfolk, Virginia. Daerah lepas pantai ini dipilih dengan alasan agar kipas-kipas tersebut dapat menangkap kerasnya angin laut yang bertiup di daerah ini.
Dalam fase pertama, Google berjanji akan mengucurkan dana sebesar 200 juta dollar. Google menyatakan sangat senang dengan proyek ini karena pusat listrik tenaga angin ini jelas berorientasi pada teknologi hijau. “Ini adalah sebuah kesempatan besar bagi kami untuk membantu memenuhi kebutuhan energi dalam jumlah besar dan berbasis  ramah lingkungan,” demikian kata Richard L. Needham, Director of Google’s green business operations group. Tahap pertama pembangunan Pusat listrik tenaga angin ini diharapkan akan jadi pada tahun 2016.

Proyek raksasa ini sendiri di gagas oleh Good Energies, sebuah perusahaan perancang pusat energi yang menggunakan kipas tenaga angin sebagai sumber tenaga utamanya. Selain berkutat di pengembangan energi tenaga angin, Good Energies yang berdiri pada tahun 2001 ini juga bergerak di bidang pengembangan energi sinar matahari dan green building.

0 komentar:

Posting Komentar